Personalisasikan Laptopmu dengan Garskin

Personalisasikan Laptopmu dengan Garskin

HOLA!!!
Selamat datang kembali, silakan duduk. Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi dongeng tentang kisah saya memasang stiker pelindung laptop alias guard skin atau yang lazim disebut dengan garskin. Secara sederhana, garskin merupakan stiker pelindung gawai yang memiliki beberapa ciri fungsi antara lain;

  • Tahan terhadap goresan (Resistant of Scratch).
  • Tahan terhadap tumpahan/Cipraan (Resistant of Splash).
  • Tahan terhadap keringat (Resistant of Sweat).
  • Tahan terhadap listrik statis (Resistant of Static).
  • Reusable atau digunakan kembali setelah dipasang (kecuali bahan dengan tekstur).
  • Free Bubble atau tidak menggelembung ketika sudah menepel pada gadget

Selain ciri fungsi di atas, garskin juga dapat membuat gawai Anda terlihat lebih personal dan menarik(bahasa gampangnya, KAMU BANGET!!). Garskin yang baik adalah garskin yang tidak membuat casing gawai Anda rusak ketika garskin tersebut suatu saat dilepas.

Singkat cerita, saya sebenarnya sudah lama memiliki keinginan untuk memasang garskin pada laptop saya, Si Marissa. Sayangnya, alasan kesibukan selalu menjadi penghalang saya meluluskan niat yang terpendam ini. Selain itu, saya sebenarnya juga belum menemukan gambar yang menurut saya menarik untuk dijadikan identitas Marissa. Egoisme dalam diri saya ikut andil juga, kalau bukan gambar buatan sendiri, lebih baik saya urungkan saja niatan ini. Bagaimanapun juga, sebagai identitas pribadi, saya lebih senang memajang karya saya, bukan buatan oran lain.

Baik, niat sudah bulat, dana sudah di tangan. Fyi, saya mengalokasikan dana 200–300 untuk hal ini, namanya juga pengen. Sekarang yang menjadi masalah adalah mencari tempat yang menyediakan jasa cetak dan pasang garskin. Saya jelajah Google, dan ia memberi jawaban bahwa di daerah Malioboro terdapat penyedia jasa yang saya cari. Sayangnya, ketika saya ke sana, tempat itu sudah beralih fungsi jadi tempat penjualan gantungan kunci dan semacamnya.

Sebenarnya, selain tempat tersebut saya sempat menemukan juga di dekat kosan saya, di Jl. Monjali, namun sayangnya jasa yang mereka sediakan tidak seperti yang saya harapkan. Mereka hanya mecetak garskin berbentuk persegi untuk bagian luar laptop. Padahal, yang saya harapkan adalah garskin yang dapat menyelimuti laptop hingga ke lekuk-lekuk pojok yang berbebentuk kurva.

Setelah hampir seharian, seorang teman saya akhirnya menyarankan sebuah tempat di sekitar Selokan Mataram dekat Hot Rental yang ia temukan via Instagram. Melihat beberapa portofolio yang tertampil di feed Instagram bernama @jack_skins tersebut, saya jadi tertarik untuk mendatanginya. Pada mulanya saya berpikir hari itu memang bukan hari keberuntungan saya, sebab ketika saya datang, toko masih tutup, dan telepon saya belum direspon oleh si pemilik kedai. Syukurlah, siangnya pesan langsung saya via Instagram berbalas, dan sore itu juga saya kembali ke Jack_Skins.

Saya pribadi senang dengan pelayanannya yang sangat ramah dan sangatlah santai. Jangan mengartikan ramah dalam konteks ini sebagai basa-basi yang sering digunakan oleh penjaga Indo**maret (disensor biar susah nebak), bukan. Di gerai Jack_Skins tersebut si penjaga toko justru lebih sering ceplas-ceplos dan ngomong apa adanya kepada pelanggan. Bagi saya ini poin tambah, mengingat saya sering kena php penjual yang bersopan muka namun ada buntutnya di belakang.

Saya menyodorkan desain (oleh Jack_Skins disarankan berformat warna RGB) yang telah saya buat sebelumnya kepada Jack_Skins. Diskusi terjadi ketika saya meminta agar dipasang garksin pada tombol-tombol papan tik sekalian yang nampaknya kurang mendapat persetujuan. Alasannya cukup logis juga, karena dapat mengganggu kenyamanan mengetik. UI vs UX. Baik, saya pun akhirnya sependapat juga setelah disodori beberapa bukti, saya memilih UX.

Bicara soal harga, menurut saya pribadi, harga yang ditawarkan oleh Jack Skins ini masih sangat terjangkau dan sepadan dengan hasil yang saya terima, terlebih setelah saya melihat hasil pengerjaannya yang cukup rapi dan bersih. Dari dana yang saya alokasikan, saya hanya mengeluarkan separuhnya saja. Proses pengerjaannya pun boleh dibilang cukup cepat, jika Anda beruntung Anda dapat menunggu proses pengerjaan sembari menikmati susu segar yang dijual oleh Jack Skins digerai tersebut.


Garskin
Marissa dengan wajah barunya

Secara keseluruhan, saya cukup puas dengan hasil pengerjaan Jack_Skins ini. Namun akan lebih memuaskan lagi andai warna putih pada sela-sela tombol papan tik ini juga ikut diselimuti. Untuk Anda yang ingin mempercantik gawai Anda, ponsel, laptop, tab, atau yang lain, silakan coba berkenalan dengan Jack_Skins via Instagram atau WhatsApp (089608244401). Tulisan yang tertera jelas di depan gerai Jack_Skins salah satunya adalah “Garansi Seumur Hidup”, dapat dijadikan jaminan mutu mereka.

Komentar

Your browser is out-of-date!

Update your browser to view this website correctly. Update my browser now

×